Posted by : ilham setiawan Thursday, 16 May 2013

• Genomic Library
Dalam biologi molekuler modern dan genetika, genom adalah keseluruhan informasi turun-temurun organisme.

Sebuah perpustakaan genom adalah populasi bakteri tuan rumah, yang masing-masing membawa molekul DNA yang dimasukkan ke dalam vektor kloning, seperti bahwa pengumpulan molekul DNA kloning merupakan seluruh genom organisme sumber. Istilah ini juga merupakan koleksi dari semua molekul vektor, masing-masing membawa sepotong DNA kromosom organisme, sebelum penyisipan molekul-molekul ke dalam sel inang.

---bersatu dengan nuklease pembatasan---jutaan fragmen DNA genom---DNA fragmen dimasukkan ke dalam plasmid menggunakan ligase---pengenalan plasmid ke bakteri..

(manfaat: mengetahui sifat-sifat dan mahluk hidup itu sendiri secara menyeluruh dalam keturunannya)

• Interferons (IFNs)
adalah protein dibuat dan dirilis oleh limfosit dalam menanggapi adanya patogen-seperti virus, bakteri, atau sel-sel parasit-atau tumor. Mereka memungkinkan komunikasi antar sel untuk memicu pertahanan pelindung dari sistem kekebalan yang membasmi patogen atau tumor.

• Vaksin 
adalah suatu persiapan biologis yang meningkatkan kekebalan terhadap penyakit tertentu. Vaksin biasanya berisi agen yang menyerupai mikroorganisme penyebab penyakit, dan sering dibuat dari bentuk-bentuk lemah atau dibunuh dari mikroba atau racun nya. Agen merangsang sistem kekebalan tubuh untuk mengenali agen sebagai asing, menghancurkannya, dan "mengakui" itu, sehingga sistem kekebalan tubuh dapat lebih mudah mengenali dan menghancurkan salah satu mikroorganisme yang nanti pertemuan.

• Antitoksin 
Cara pembuatan antitoksin ini adalah dengan menggabungkan DNA manusia ke dalam DNA bakteri dengan bantuan virus Viral DNA. Disambung ke dalam DNA manusia yang mengontrol sintesis antitoksin. Selanjutnya, gen digabung ke sel bakteri. Sel bakteri akan berisi gen manusia Itu berarti bakteri dapat menghasilkan antitoksin manusia.. Setelah bakteri multipled, maka antitoksin yang dihasilkan akan diambil untuk melawan penyakit yang menginfeksi manusia.

• Antibiotik
Jika DNA virus lisogenik dimasukkan ke dalam DNA bakteri patogen (penyebab penyakit) maka bakteri tidak dapat berbahaya. Dengan demikian, bakteri patogen tidak dapat menyebabkan penyakit lagi.
ATAU, virus bisa menjadi antibiotik oleh fag Theraphy, terapi fag adalah penggunaan terapi bakteriofag untuk mengobati infeksi bakteri patogen


sumber saus buku

Leave a Reply

Shere Dan Tanya Tanya
Inget No Echhi
No Hentai
Jangan Bawa Bawa Agama. Suku Dan Ras
@Lokopou

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Ngobrol Bareng Otaku

- Copyright © 2013 Otaku Lokopou - ilham se - Powered by Blogger - Designed by ilham Seaka -