Posted by : Ilham Setiawan Friday 28 June 2013



lokopou
Nama: Tōshirō Hitsugaya
Ras: Shinigami
Tanggal lahir: 20 Desember
Jenis Kelamin: Laki-laki
Tinggi: 133 cm (4'4")
Berat: 28 kg (62 lbs)
Affiliation: Gotei 13, Soul Society
Pekerjaan: Ketua Divisi 10
Tim: Divisi 10
Partner: Rangiku Matsumoto
Tempat Operasi: Markas Divisi 10, Seireitei, Soul Society
Saudara: Nenek (nama tidak diketahui)
Pendidikan: Akademi Shinou
Shikai: Hyōrinmaru
Bankai Daiguren Hyōrinmaru
Debut Manga: Volume 10, Chapter 81
Debut Anime: Episode 24
Debut Video Game: Bleach Advance: Kurenai ni Somaru Soul Society
Pengisi suara Jepang: Romi Paku
Pengisi suara Inggris: Steve Staley
Pengisi suara Spanyol/Spanish: David Brau (Spain)
Luis Fernando Orozco (Latin America)

Tōshirō Hitsugaya (日番谷 冬獅郎Hitsugaya Tōshirōadalah Kapten dari Divisi 10 di Gotei 13. Wakil kaptennya adalah Rangiku Matsumoto

Penampilan

Toushirou Hitsugaya bertubuh pendek, memiliki mata biru kehijauan danmemiliki rambut putih, yang cenderung menarik perhatian di Dunia Manusia. Dia memakai haori kapten tanpa lengan standar dengan sabuk hijau di sekitar bahunya. Dia relatif muda menurut standar Shinigami dan memiliki penampilan seperti bocah. Dalam dunia manusia, ia memakai kemeja golfhitam berlengan pendek dan celana abu-abu. Dia juga mengenakan seragamSMU Karakura.

Satu setengah tahun setelah kekalahan Aizen, tak lama setelah Ichigo mendapatkan kembali kekuatan Shinigami-nya, Toushirou muncul 
dengangaya rambutnya mirip ketika ia belum menjadi Shinigami, dan ia memakai syal biru kehijauan yang panjang. Selempang hijaunya juga berubah menjadi rantai tipis, tapi klip berbentuk bintang pada selempang yang biasanya ia kenakan masih ada.

Sifat

Hitsugaya bersifat dewasa dan serius, berbeda dengan wakil kaptennya yang bersifat bebas, Rangiku Matsumoto. Meskipun perbedaan kepribadian mereka, dia dan Rangiku tampaknya sangat dekat. Toushirou mudah terganggu oleh orang lain yang bermalas-malasan atau menarik perhatian yang tidak dibutuhkan kepada diri mereka, seperti saat ia memimpin sekelompok Shinigami pergi ke sekolah Ichigo Kurosaki. Hitsugaya membenci apapun yang ia anggap kekanak-kanakan serta digambarkan sebagai sesuatu yang dekat untuk anak, seperti anak sekolah dasar. Dia terlalu protektif kepada Momo Hinamori, karena mereka adalah teman masa kecil. Hitsugaya tidak suka musim panas dan cuaca hangat.
Makanan favorit Toushirou adalah semangka dan amanattō. Ia tidak suka kesemek kering. Dia bekerja sangat keras, tetapi motif Toushirou sebenarnya adalah bahwa jika dia dapat menyelesaikan pekerjaannyadengan cepat, dia dapat kembali tidur siang. Ia percaya dengan kutipan"anak-anak yang tidur dengan baik pun dapat tumbuh dengan baik," dan berharap untuk tumbuh dengan cepat. Meski melakukan pepatah ini dalam waktu yang cukup lama, dia tidak benar-benar tumbuh tinggi.

Hitsugaya biasanya dijadikan bahan lelucon oleh banyak Shinigami lainnya di Soul Society maupun oleh musuh-musuhnya. Karena lelucon ini, Hitsugaya telah mengembangkan sikap dingin terhadap kebanyakan orang, ia mentolerir lelucon ini dan melanjutkan tugas-tugasnya seperti biasa. Meskipun ia telah menunjukkan kemarahan terhadap lelucon tentang dirinya, dia tidak mengambil tindakan terhadap siapapun yang menghina dia kecuali mereka adalah musuh-musuhnya, tapi tidak pernah bereaksi berlebihan. Satu-satunya hal yang tidak dapat ia tolerir adalah jika ia tidak dipanggil dengan "Kapten Hitsugaya," atau jika ada yang memanggil namanya secara tidak sopan, karena ia bekerja sangat keras untuk mencapai gelar kaptensehingga dia marah jika tidak dipanggil kaptenIa tidak memanggil orang lain dengan gelar mereka, namun hanya nama terakhir mereka. Satu-satunya orang yang benar-benar memanggil Tosuhirou dengan nama kecilnya adalah Ichigo (yang terus-menerus diingatkan untuk memanggilnya dengan benar)dan Hinamori. Hinamori cenderung memanggilnya "Hitsugaya-kun" namun Hinamori dan Ukitake kadang-kadang menggunakan "Shiro-chan" (シロ ちゃん) - nama panggilan yang berarti "Whitey" (Snowy dalam manga bahasa Inggris) yang mengacu pada rambut putihnya. Selain itu, Karin dan teman-temannya memanggil Toushirou dengan nama depannya dan mereka tidak pernah diberi teguran. Dalam Shinigami Illustrated Picture Book (omake yag ada pada akhir episode Bleach), Jūshirō Ukitake memberi permen dan makanan lainnya kepada Toushirou karena "Jūshirou" dan "Toushirou" terdengar mirip dan karena mereka berdua memiliki rambut putih, membuat mereka berdua sama-sama " Shiro-chan." 
Selama pertarungannya dengan Gin Ichimaru, Ichimaru menyatakan bahwa Hitsugaya adalah perwujudan dari penjaga surgawi yang akan bereinkarnasi setiap beberapa abad.

Sejarah
File:Little shiro-cha.jpg 
Hitsugaya berasal dari provinsi Junrinan di Distrik 1 Rukongai Barat. Di sana, ia tinggal bersama neneknya dan Momo Hinamori. Sebagai anak muda, Hitsugaya adalah anak yang suka makan semangka dan mengolok-olok Hinamori. Hinamori menyebutnya "Shiro-chan" (Little Shiro di dub Inggris) dan Hitsugaya membalasnya dengan memanggil dia "Momo si tukang ngompol.Mereka adalah teman. Meskipun lebih muda dan jauh lebih pendek dari temannya tersebutHitsugaya selalu merasa bahwa ia perlu melindunginya.
Bahkan pada usia muda tidak terlatih, Hitsugaya bisa mendengar pemanggilan roh Zanpakutō-nya, Hyōrinmaru. Meskipun demikian ia tidak pernah mengatakan kepada siapapun dan tidak bisa secara akurat menentukan apa yang terjadi, dan ia menganggap kejadian itu adalah mimpi yang pernah berulang.

Ketika Hinamori pergi untuk menjadi Shinigami, ia menunjukkan dirinya seolahsenang melihat Hinamori pergi, meskipun hal itu berlawanan dari perbuatan dari perasaannya yang sebenarnya. Tetangganya takut padanya, meskipun ia tidak pernah melakukan apa pun kepada mereka. Neneknya dan Hinamori adalah satu-satunya orang yang tidak takut padanya. Kepribadiannya tersebut diduga "dingin seperti es" dan ia sering bertanya-tanya apakah itu karena penampilannya atau sikapnya. Ketika Momo sudah di Akademi Shinigami selama 5 tahun, ia mulai memperhatikan bagaimana ia tidak tumbuh satu inci pun. Dia menyadari bahwa rambut Hinamori tumbuh lagi dan ia lebih jarang mengunjungi dirinya dan neneknya, tampaknya ia memiliki tujuan dalam hidupnya sekarang. Dia juga memperhatikan bahwa "Nenek" semakin kurus.
Sewaktu ia pergi ke toko suatu hari, ada seorang penjual yang menghinanya. Dia kemudian bertemu Rangiku Matsumoto, yang berteriak pada penjaga toko karena telah bersikap kasar terhadap Hitsugaya. Ketika Hitsugaya berbalik, dia secara tidak sengaja menabrak dada Rangiku.Rangiku kemudian memarahi Hitsugaya karena ia malah duduk dan menangis,tidak berdiri dan melawan seperti seorang pria. Meskipun dirinyalah yang telah membuat Hitsugaya jatuh tadiHitsugaya kemudian melepaskan diri dari cengkeraman Rangiku dan berlari keluar.

Malamnya, ia bermimpi sedang bertemu dengan seekor naga es biru dengan sayap besar dan suaranya bergema. Mimpi ini sangat berbeda dari yang sebelumnya, di mana ia hanya merasakan sensasi-sensasi saja, tidak berbentuk. Kali ini, sensasi itu bermaterialisasi menjadi seekor nagadanmencoba untuk memberitahu namanya. Hitsugaya tidak bisa mendengarnya, karena suaranya teredam oleh angin kencang. Dia kemudian bangun dengan keringat dingin. Setelah bangun, dia melihat Rangiku dan terkejut karena ia ada di rumahnyaRangiku segera memberitahunya untuk berhentimengeluarkan reiatsu-nya ke mana-mana dan menyuruh Hitsugaya tidur.Rangiku lalu menjelaskan bahwa neneknya terlihat cukup kedinginan, yang menyebabkan Hitsugaya sadar bahwa ruangannya berubah menjadi sangat dingin dan membuat neneknya kedinginan. Rangiku kemudian mengatakan kepadanya bahwa ia harus menjadi Shinigami, mengatakan bahwa anak-anak yang mempunyai kekuatan luar biasa, harus belajar mengontrol kekuatannyaRangiku menambahkan, jika Hitsugaya ingin tetap di sini, kekuatan Hitsugaya akan membunuh neneknya. Pada awalnya, Hitsugaya tidak yakin apa yang ia bicarakan, namun dengan tenang Rangikumenempatkan tangannya di dada Hitsugaya dan bertanya apakah ia mendengar suara yang memanggilnya. Rangiku menjelaskan bahwa sekali dia telah mendengar suara itu, maka Hitsugaya akan mengerti bagaimana cara mengontrol kekuatannya. Ia kemudian menyimpulkan, jika hal itu terjadi, maka ia harus menjadi Shinigami.

Segera setelah itu, ia memberitahu neneknya tentang keinginannya untuk menjadi Shinigami. Yang mengejutkan Hitsugayaneneknya senang dan mendukungnya. Dia mengatakan kepada Hitsugaya bahwa ia selalu merasamenahan segala keinginannya karena Hitsugaya tidak ingin meninggalkannya, namun hal ini hanya menyakiti Hitsugaya sendiri danneneknya ikut sedih melihat Hitsugaya yang seperti itu. Hitsugaya kemudianpergi untuk mengikuti jalan hidupnyanya sendiri dengan doa neneknya.

Dengan 
bakat alami Hitsugaya, ia dengan cepat memasuki Akademi Shinigami dan lulus di usia muda. Hinamori terus memanggilnya "Shiro-chan" karena kebiasaan dan Hinamori merasa dia harus melindungi Hitsugaya. Karena janji yang dibuatnya, dia hanya mulai memanggilnya "Hitsugaya-kun" setelah ia mendapat Shikai Zanpakutō dan diakui sebagai Shinigami. Karena sangat mampu dan berpengetahuan, ia dengan cepat menjadi kaptentermuda Gotei 13 dalam sejarah Soul Society.

Dia juga berteman dengan Jidanbō Ikkanzaka, Penjaga Gerbang Barat, yang mengajarkan "aturan kota." kepadanya.

Kekuatan dan Kemampuan

Atas: Offense (80), Kanan Atas: Pertahanan (80), Kanan Bawah: Mobilitas (90), Bawah: Kido / Reiatsu (90), Kiri Bawah: Intelijen (80), Kiri Atas: Kekuatan Fisik (80). Total: 500/600.

Jenius: Mungkin sifat yang paling menakjubkan dari Hitsugaya adalah otak dan bakat alami. Dia adalah anak ajaib paling berbakat Soul Society setelahGin Ichimaru. Dia memasuki Akademi Shinigami pada percobaan pertama meskipun usianya masih muda, lulus dari akademi dalam satu tahun denganskor dan nilai tertinggi dalam masing-masing kelas yang diikutinya, bergabung dengan Gotei 13 tak lama setelah itu, dan kemudian menjadi Shinigami termuda yang pernah mencapai pangkat kapten. Karenanya, dia mendapat banyak julukan. Renji dan Iba memanggil dia anak jenius dan Ichimaru telah memanggilnya perwujudan dari "malaikat putih surgawi yang memberkati Soul Society sekali satu abad". Kecerdasan Hitsugaya sangat mengesankan. Dia bahkan orang pertama yang mencurigai Ichimaru tentangpengkhianatan dan melihat bahwa ada lebih banyak hal yang mencurigakan pada eksekusi Rukia. Shunsui, salah satu Shinigami terkuat dalam sejarah, menyatakan bahwa karena kejeniusannya, dalam 100 tahun, Hitsugaya bisa melampauinya.

Master Swordmanship Specialist: Hitsugaya ahli pada ilmu pedang, mampu memanfaatkan ukuran tubuhnya untuk melawan dan mengatasi manuver lawannya. Keahliannya dalam ilmu pedang sudah jelas karena iaadalah kapten Shinigami termuda, ia adalah salah satu Shinigami termuda yang telah mencapai bankai. Keahliannya dalam ilmu pedang cukup bagus, sehingga ia terlihat jarang menggunakan Shikai bahkan dalam pertempuran.Ia hanya menggunakan nya Shikai atau Bankai ketika terdesak.

Kekuatan Spiritual yang Besar: Kekuatan spiritual Toushirou memiliki efek yang sama seperti Zanpakutō-nya yang berelemmen es. Tekanan Spiritualnya sangat besar dan "dingin". Bahkan sebelum ia menjadi Shinigami, tekanan spiritualnya itu sangat besar dan tak terkendali, seperti Ichigo, dan membekukan orang di sekitarnya, yaitu neneknya yang tinggal bersamanya pada saat itu. Kekuatan spiritual dinginnya mencerminkan sikapToushirou juga. Ia juga Shinigami termuda yang pernah mencapai bankai. Dia bahkan pernah melihat bentuk roh Hyōrinmaru sebelum ia memasuki akademi ShinigamiDia mampu menyembunyikan kehadirannya dengan baik, beberapa kali ia berhasil mengejutkan Hinamori dan Matsumoto karena ia tiba-tiba datang tanpa diduga.


Peningkatan Daya Tahan: Meskipun penampilannya muda dan ramping, Toushirou adalah petarung yang tangguh. Dia selamat dari serangan Shawlong Kūfang pada pada saat 80% kekuatannya tersegel.

Ahli Strategist & taktik: Hitsugaya telah berulang kali menunjukkan naluri dan intuisi yang hebat dalam pertempuran. Dia umumnya sadar akan segala sesuatu di hadapannya dan juga dapat tahu jika ada seseorang yang berbohong. Misalnya, ia menyimpulkan bahwa Gin Ichimaru memiliki sesuatu yang disembunyikan di balik wajahnya, meskipun ia belum cukup tajam untuk menyadari itu semua bagian dari komplotan Aizen. Ia juga tajam dalam menganalisa, dapat menyimpulkan mekanisme dasar di balik serangan lawan, dengan cepat mencari tahu kekuatan dan kelemahan lawan. Sebagai Kapten, ia adalah pemimpin yang mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Dia diberi misi oleh Kapten Komandan Yamamoto untuk memimpin suatutim ke dunia manusia berkali-kali untuk menghadapi ancaman besar. Sebagai contoh, Hitsugaya memimpin tim yang dikirim oleh Soul Society yang memperkuat kelompok Ichigo melawan ArrancarDalam pertempuran, ia telah menunjukkan naluri yang besar terhadap bahaya yang datang seperti yang ditunjukkan dari reaksinya terhadap serangan awal Harribel.

Ahli Shunpo: Hitsugaya sangat mahir dalam Shunpo. Berulang kali dalam pertempuran, dia mampu memblokir dan menghindari serangan berbahaya.

Ahli Kidou: Hitsugaya sangat mahir dalam Kido dan mampu melakukan Kido tingkat tinggi tanpa mantra. Sebagai contoh, selama pertempuran dengan Hyōrinmaru, ia menggunakan Bakudou ke-63 tanpa mengucapkan mantranya.

Petarung Hakuda: Hitsugaya mampu membuat pingsan Hinamori dengan satu pukulan. Namun, dia terlihat lebih sering menggunakan Zanpakutō sehingga keahliannya di bidang ini masih harus dilihat.

Zanpakutō
Hyōrinmaru (冰轮 丸, "Cincin Es") Ketika disegel, Hyōrinmaru terlihat seperti katana normal dengan tsuba-nya yang berbentuk sebuah bintang berwarna perunggu yang mempunyai empat ujungGagangnya berwarna biru mudadan sarung pedangnya berwarna biru gelapSarungnya biasanya menghilangbila ia telah menarik pedangnya. Pedangnya lebih panjang dari Zanpakutōpada umumnya, sekitar 1,4 meter, sehingga lebih tinggi dari Hitsugaya,membuat Hitsugaya tidak memakaikannya di pinggul. Sebaliknya, ia membawanya di punggungnya dengan ikat pinggang hijau di atas bahu kanannya. Hitsugaya adalah satu dari empat orang yang membawa Zanpakutō di punggung mereka, yang lainnya adalah Ichigo Kurosaki, LoveAikawa, dan Hiyori Sarugaki.

Hyōrinmaru 
adalah Zanpakutō elemen es terkuat di Soul Society. Dengan demikian, Hitsugaya tidak membutuhkan air untuk menggunakan kemampuannya. Kontrol Hitsugaya pada Hyōrinmaru telah terbukti cukupbaik. Ia dapat mengeluarkan salah satu serangan bankai-nya dengan Shikai.    

Shikai: Perintah rilis Hyōrinmaru adalah "Duduklah di Surga Beku" (霜天 に 坐せ, sōten ni zase; Viz " Reign over the Frosted Heavens "). Dalam Shikai nya, Hyōrinmaru menjadi sedikit lebih panjang, dan menjadi pedang berbentuk bulan sabit yang melekat pada gagang dengan rantai logam yang panjang, dan dapat menjadi panjang jika digunakan demikian. Rantai itu sendiri dapat digunakan sebagai serangan atau untuk mengikat target.   

Kemampuan Khusus Shikai: Hyōrinmaru memungkinkan Hitsugaya untuk mengendalikan air dan es. Tebasannya menimbulkan reiatsu dalam jumlah besar yang meluap dari ujung pisau, menciptakan aliran es berbentuk seperti naga Cina. Naga itu terbang ke arah lawan dan langsung membekukan apapun yang disentuhnya. Hyōrinmaru dapat membuat naga es ganda untuk menyerang lawan dari berbagai sudut. Hitsugaya juga bisa menebas ke arah tanah dan membentuk gelombang es yang menuju kearah lawan-lawannya, melanda dan membekukan mereka. Rantai-pedangnya juga membekukan apapun yang Hitsugaya perangkap. Kekuatan itu sungguh luar biasa, bahkan di Soul Society (dimana kekuatan Hitsugaya tidak tersegel), dapat mempengaruhi cuaca di sekitarnya, dengan menciptakan badai atau badai salju.
 
  • Tensō Jurin (天 相 従 临Penundukan Surga-Surga): Salah satu kekuatan dasar Hyōrinmaru yang paling kuat. Hal ini memungkinkannya untuk mengendalikan cuaca di sekitar, atau lebih khusus, mengontrol air di atmosfer sekitarnya. Kemampuan ini dapat digunakan di mode Shikai dan Bankai. Namun, Hitsugaya menyatakan bahwa aspek kekuatannya tidak sepenuhnya matang dan bahwa dia tidak ingin menggunakannya dalam mode bankai, karena ia tidak yakin apakah ia bisa mengendalikannya dan menjaganya supaya tidak membunuh semua orang di sekitarnya.

·      Bankai: Daiguren Hyōrinmaru (大 红莲 冰轮 丸, "Teratai Merah Besar Cincin Es"; Viz "Raungan Besar Bulan Dingin yag Bersinar"):menyebabkan es mengalir dari Hyōrinmaru ke Hitsugaya, mulai dari lengan kanannya, muncul es berbentuk kepala naga di lenganpedangnya, melingkupi pedang sampai ke gagang. Gagangnya berubah, yang tadinya mempunyai empat ujung, menjadi delapan ujung. Es juga membentuk di atas bahunya dengan dua sayap besar mencuat dari punggungnya dan ekor panjang juga terbentuk. Esmulai membentuk di bawah lengan kirinya, membungkus tangannya yang yang akhirnya membentuk cakar. Kaki Hitsugaya juga dilingkupies, sehingga berbentuk cakar juga. Anggota badan berbentuk es ini dapat  bergerak dan dapat digunakan sebagai perluasan dari dirinyayang menguntungkannya dalam pertempuran. Tiga bunga es mengambang di belakangnya, masing-masing terdiri dari empat kelopak ungu berbentuk seperti diamond. Kelopak demi kelopak akan mencair selama pertarungan Hitsugaya berlangsung, menyebabkan Shawlong Kūfang berspekulasi bahwa bankai Hitsugaya akanmenghilang ketika semua kedua belas kelopak menghilang, dengan asumsi bahwa bankai Hitsugaya belum sempurna karena usianya masih muda. Selama bertarung dengan Luppi, kelopak bunga tersebut terlihat tidak ada. Namun selama pertarungan dengan TierHarribel, kelopak itu muncul lagi. Dan waktu pertarungannya dengan Aizen, kelopak kembali muncul.

Kemampuan Khusus Bankai: Bankai Hyōrinmaru memiliki beberapa teknik tambahan.
  • Regenerasi Bankai: Selama pertarungan dengan Luppi Antenor, bankai Hitsugaya rusak. Namun, bankai itu akhirnya beregenerasi, dan Hitsugaya menyatakan bahwa selama ada air di udara, bankai-nya dapat diaktifkan kembali tanpa batas. 
  •  Zanhyō ningyo (残 冰 人形, "Boneka Es yang Melekat"): Setelah mengaktifkan bankai, Toushirou mampu menciptakan dan membentuk sejumlah besar es menjadi bentuk yang diinginkannya.Es ini seperti hidup karena dapat berdarah. Hitsugayamenyatakan, dengan jurus ini, ia hanya bisa mengelabui lawan satu kali, sehingga ia biasanya menyimpannya untuk digunakanmenjelang akhir pertarungan.
  • Perisai Sayap Es: Hitsugaya mampu mengelibatkan sayapnya sekitar dirinya yang membentuk seperti sebuah bola, sehingga dapat melindungi dia dari serangan.
  • Ryūsenka (竜 霰 花Bunga Hujan Naga Es): Ketika Hitsugaya menusuk lawan-lawannya, ledakan besar es meletus dari titik kontak antara Hyōrinmaru dan lawan, membungkus dan membekukan mereka. Hitsugaya kemudian dapat menghancurkan es beserta lawannya.
  • Sennen Hyōrō (千年 冰 牢, Penjara Es Seribu Tahun '): Hitsugaya menciptakan banyak pilar es yang mengelilingi dirinya dan musuhnya. Atas perintahnya (ketika ia memutar pedangnya 90 derajat berlawanan arah jarum jam), pilar ini kemudian bergerak ke arah musuh, membungkus dan meremukkannya. Meskipun teknik ini sangat kuat, Hitsugaya menyimpulkan bahwa dibutuhkan banyak waktu untuk mempersiapkannya, dan oleh karena itu gangguan dari musuhnya dapat menggagalkan serangan ini.
  • Hyōten Hyakkasō (冰天 百 华 葬Surga Beku Seratus Bunga Pemakaman): Kemampuan ini merupakan perpanjangan darikemampuan Hyōrinmaru yang bernama Jurin Tensō. Namun, karenaia tidak suka menggunakan Tensō Jurin waktu bankai-nya aktif, dia jarang menggunakannya. Kemampuan ini dapat membuka lubang besar di awandi mana sejumlah besar salju jatuh ke lawannya. Ketika salju tersebut membuat kontak dengan lawan, bunga es tumbuh di seluruh tubuh mereka, langsung menjebak mereka dalam pilar es. Hitsugaya menyatakan bahwa ketikakelopak terakhir ke-1oo jatuhnyawa orang yang menyentuhnya akan berakhir. 
  • Guncho Tsurara (群鸟 冰柱Kumpulan Tetesan Air Beku): Hitsugaya dapat mengubah air menjadi es dan kemudianmengayunkan Zanpakutō dalam lengkungan yang menembakkan susunan belati es pada sasarannya.
  • Hyōryū Senbi (冰 竜 旋 尾, Es Naga Putaran Ekor): Dengan teknik ini, Hitsugaya mengayunkan pedangnya secara memanjang dan menciptakan limpahan es dari pedangnya dalam bentuk sebuah sabit.  
  • Zekku (绝 空, Pemutus Kehampaan): Kemampuan ini memungkinkan Hitsugaya untuk mengontrol teknik  Hyouryū Senbi dan mengirimkannya ke udara.            


Penampilan Pada Media Lain
Hitsugaya muncul di movie Bleach kedua, Bleach: The DiamondDust Rebellion, sebagai salah satu dari dua karakter utama. Ketika "King's Seal (sebuah artefak kuno)" dicuri, Hitsugaya keluar untuk mencari pencurinya. Setelah menyeberangi jalan dan bertarung dengan mereka, dia menghilang, menyebabkan Seireitei mencurigai bahwa Hitsugaya berkhianatKetikaIchigo Kurosaki dan yang lain pergi mencari Hitsugaya, Hitsugaya menemukan sebuah rahasia gelap tentang seorang Shinigami yang sudah lama mati...

Hitsugaya menjadi karakter yang dapat dimainkan di setiap video game Bleach yang telah dirilis sejauh ini. Seringkali, ia dimainkan dalam berbagai bentuk, seperti Shikai dan Bankaibahkan dalam Gigai. Dalam Bleach: Heat the Soul 4, Hitsugaya juga dimainkan dalam seragam sekolahnya. Dalam Bleach: Soul Resurrección, hanya bankai-nya yang dapat dimainkan.
Dia adalah salah satu dari karakter Bleach yang muncul dalam dua album Bleach Beat Collection. Yang pertama adalah album kompilasi dengan Hinamori Momo dan wakil kaptennya, Rangiku Matsumoto di mana dia menyanyikan ini This Light I See. Yang kedua juga merupakan album kompilasi, kali ini dengan sang protagonis, Ichigo Kurosaki di mana dia menyanyikan Bleach the Limitation.

Trivia
  • Dia terpilih sebagai karakter paling populer dalam Bleach polling karakter terpopuler tanggal 26 Januari 2008 (sebelumnya dia menduduki peringkat 6 dan ke-2).
  • Zanpakutō-nya, Hyourinmaru, memenangkan polling Zanpakutō terpopuler, sementara bankai-nya, Daiguren Hyōrinmaru,menduduki peringkat ke-16.
  • Dalam polling pertarungan terbaik di Bleach, pertarunganHitsugaya dengan Ichimaru berada di posisi kelima.
  • Hitsugaya menulis seri yang sangat populer yang berjudulBeautiful Crystal untuk Seireitei Communication di mana ia menampilkan barang-barang seperti ukiran dan kursi dari es. Namun, kolom tersebut saat ini sedang hiatus/berhenti sejenak dan nanti akan dilanjutkan kembali.
  • Asosiasi Shinigami Wanita memuat sepucuk Koleksi Foto yangmenampilkan Hitsugaya yang bernama Winter Lionterjual habis dan sekarang sedang dicetak ulang.
  • Theme song untuk Toushirou, sebagaimana dipilih oleh Tite Kubo, adalah is "Girl's Not Grey" by A.F.I.

Quotes/Kutipan Perkataan
  • "Ini lagi, orang tua dan argumen bodoh mereka. Merepotkan saja." 
  • (Kepada Gin Ichimaru) "Jika kau membuat Hinamori meneteskan setetes darah pun ... aku akan membunuhmu."
  • (Kepada Hinamori Momo) "Hinamori! Berapa kali aku harus memberitahumuBukan “Hitsugaya-kun" Tapi, " Kapten Hitsugaya.”
  •  (Kepada Luppi Antenor) "Kau terlalu toleran dengan lawan yang baru kau pukul sekali. Bukankah kau pernah mendengar tentang tindak lanjut?"
  • (Kepada Tier Harribel) "Aku tidak mengira kecepatan dan jangkauan seranganmu akan tiba-tiba naik drastis begitu kau melepaskan pedangmu. Untungnya, aku mengambil tindakan pencegahan, meski aku tidak ingin menggunakan teknik ini begitu awal karena aku hanya bisa menggunakannya sekali. Jangan salah menilai kekuatan Shinigami. "
  • (Kepada Tier Harribel) "Sebagai ucapan terima kasih atas pelajaran yang kau berikansekarang giliranku memberimu pelajaran. Waktu kau menerapkan teknik terbesarmu adalah saat krisis terbesar. Hal ini juga merupakan hukum pertarungan yang bisa dilanggar."
  • (Kepada Sosuke Aizen) "Mengayunkan pedangmu karena tugasadalah apa yang kapten lakukan.  Mengayunkan pisaumu karena kebencian tidak lebih dari sebuah kekerasan. Kapten tidakmenyebutnya bertarung."
  •  (Kepada Sosuke Aizen) "Kau benar, Aizen. Pedangku penuh dengan kebencian. Aku datang ke sini bukan untuk melawanmu.Aku datang ke sini untuk menghancurkanmu menjadi berkeping-keping."
  • (Kepada Sosuke Aizen) "Aku tidak peduli jika pertarungan ini mempertaruhkan posisiku sebagai kapten jika itu berarti aku bisa membunuhmu."

Leave a Reply

Shere Dan Tanya Tanya
Inget No Echhi
No Hentai
Jangan Bawa Bawa Agama. Suku Dan Ras
@Lokopou

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Ngobrol Bareng Otaku

- Copyright © 2013 Otaku Lokopou - ilham se - Powered by Blogger - Designed by ilham Seaka -