Posted by : Ilham Setiawan Friday 26 April 2013




- Natsu Dragneel
Natsu Dragneel (ナツ ドラグニル, Natsu Doraguniru) (Pengisi suara: Jepang: Tetsuya Kakihara (柿原 徹也), Indonesia: Ahmad Zulkifli Lubis) adalah karakter pria utama dalam Fairy Tail. Natsu memiliki sifat sembrono dan terus-menerus bertengkar dengan anggota lainnya. Dia memiliki hubungan kompetitif dengan rekan timnya, yaitu Gray Fullbuster dan Erza Scarlet. Gray cenderung untuk menghina Natsu, sehingga mereka sering bertengkar. Sementara hubungannya dengan Erza, penyihir kelas S, adalah Natsu sering menantang Erza untuk bearadu kekuatan dengannya. 

Dan itu merupakan cara bagi Natsu untuk membuktikan seberapa kuat dia. Meskipun sifatnya yang sembrono dan keras kepala, Natsu juga terampil dalam menggunakan siasat dan dapat mengetahui kemampuan lawan dan kelemahannya dengan sangat cepat. Ia juga sangat setia kepada Fairy Tail, dan tidak memperbolehkan siapa pun untuk menghina Fairy Tail. Kelemahan Natsu adalah mabuk kendaraan (motion sickness) termasuk kereta api, dan bahkan jika ia digendong. Satu-satunya pengecualian untuk mabuknya itu adalah diangkat oleh Happy. Natsu mempunyai kekuatan elemen api yang dikeluarkan dari mulut seperti naga. Fakta tentang Natsu:
  • Dalam versi sebuah cerita pendek Fairy Tail, Natsu bukan manusia, tapi roh dengan tanduk.
  • Sebenarnya, baju Natsu berwarna merah. Tetapi, HiroMashima memutuskan untuk mengubah warnanya menjadi hitam karena dia menginginkan kontras yang lebih baik antara api Natsu dan pakaiannya.
  • Natsu & Happy mengumpulkan barang-barang untuk mengenang misi (contoh: Kostum spesial Lucy, tanda tangan Bora, suvenir dari Pulau Galuna, dsb.)
  • Dalam wawancara spesial majalah mingguan Sorcerer, menurut Natsu hal terbaik dari Fairy Tail adalah "Ada banyak penyihir kuat di serikat".
-Happy
Happy (ハッピー Happi) (Pengisi suara: Jepang: Rie Kugimiya (釘宮 理恵), Bahasa Indonesia: Wiwiek Supadmi) adalah kucing berwarna biru yang dapat berbicara dan mampu untuk menggunakan sihir (ras Exceed). Pada awalnya, Hiro Mashima ingin menamakan dia "Freyr", salah satu dewa Nordik, tetapi Hiro berpikir bahwa nama itu tidak cocok Sesuai dengan namanya, Happy selalu gembira dan lebih berkepala dingin daripada Natsu. Salah satu kemampuan sihir Happy adalah "Aera", yang memungkinkannya untuk mengeluarkan sayap dan terbang untuk sementara waktu. 

Akan tetapi dia hanya bisa membawa satu orang. Ini adalah satu-satunya jenis transportasi yang tidak membuat Natsu mabuk. Ketika ditanya mengapa, Natsu berkata bahwa Happy adalah temannya, bukan alat transportas. Berdasarkan wawancara majalah Sorcerer, menurut Happy bagian terbaik dari serikat Fairy Tail adalah "Fairy Tail membuat ikan terbaik dan tersegar"!

-Lucy Heartfilia
Lucy Heartfilia (ルーシィ・ハートフィリア Rūshi Hatofiria) (Pengisi suara: Bahasa Jepang: Aya Hirano (平野 綾), Bahasa Indonesia: Jane Leisilla Zahara) adalah karakter wanita utama di Fairy Tail yg berusia 17 tahun. Lucy adalah seorang penyihir berusia 17 tahun dan karakter wanita utama dari Fairy Tail. Dia adalah anggota baru dalam perserikatan penyihir Fairy Tail, bergabung di awal cerita. Cap anggota Lucy terletak di punggung tangan kanannya. Ukuran tubuh B: 88 W: 59 H: 88.

Di awal serial, Lucy adalah seorang penyihir muda yang ingin mencari guild penyihir untuk bergabung, tertarik terutama dengan Fairy Tail, dimana dia menganggapnya sebagai guild penyihir terkuat. Meskipun ia mengatakan kepada Happy dia pernah bergabung dengan saingan guild Fairy Tail, Penyihir Langit, karena sifat dan kepribadian mereka keterlaluan, ia puas dengan keputusannya bergabung dengan Fairy Tail. Sesudah ditolong oleh Natsu dari kapal budak, dia diundang untuk bergabung dengan Fairy Tail. Setelah bergabung dengan Fairy Tail, Lucy menjadi anggota tim Natsu.

Lucy adalah salah satu anggota yang lebih stabil dan waras di Fairy Tail, memiliki akal sehat bahwa anggota serikat tampaknya kurang. Dia secara konsisten menunjukkan kebodohan Natsu dan yang lain. Lucy juga sangat percaya diri dalam penampilan dan keseksian, memancarkan sejumlah kesombongan. Meskipun sikap rendah, Lucy bersemangat untuk sastra dan sedang dalam proses menulis novel sendiri tentang petualangannya dengan Fairy Tail. Dia adalah anggota dari keluarga Heartfilia, salah satu keluarga konglomerat terkaya dan paling berpengaruh di negara Fiore. Namun, karena hubungannya terasing dengan ayahnya dan kematian ibunya, ia meninggalkan rumah untuk mengikuti jalan sendiri. Dia adalah putri dari "Heartfillia Konzern", putri salah satu keluarga terkaya di negaranya. Ayahnya bangkrut karena suatu alasan dan ayahnya pergi bekerja di sebuah serikat, di mana ia bertemu ibu Lucy.

Juga harus diingat bahwa ia satu-satunya orang lain selain Erza Scarlet yang pernah dekat Gray dan Natsu tanpa mengalahkan mereka terlebih dahulu.
Lucy berlatih Roh sihir "Stellar", sebuah keterampilan yang memungkinkan dia untuk memanggil roh dari dunia lain dengan menggunakan Kunci Gerbang. Kekuatan stellar nya memiliki berbagai macam kekuatan. Seiring dengan kunci, dia juga membawa cambuk, dia mahir memakainya. Lucy menjelaskan pada Natsu bahwa penyihir Roh Stellar memiliki potensi untuk memperoleh dan menggunakan kunci yang sangat langka; Gold Keys (Kunci Emas), yang membuka gerbang "Zodiac Ekliptika", serta Silver Keys (Kunci Perak), kunci gerbang yang dijual di toko-toko sihir. Setiap Gold Keys memiliki simbol Zodiac yang masing-masing memiliki kekuatan untuk memanggil Zodiac Stellar Spirit sesuai dengan simbol pada kuncinya. Menurut Lucy, sementara ada sejumlah besar Silver Keys, hanya ada 12 Gold Keys. Berikut ini adalah kunci-kunci yang telah dimilikinya :

Gold Keys
  • 1. Aquarius
  • 2. Taurus
  • 3. Cancer
  • 4. Virgo
  • 5. Sagittarius
  • 6. Leo (Loke)
  • 7. Gemini
  • 8. Aries
  • 9. Scorpion
  • 10.Capricorn
Silver Keys
  • 1. Crux
  • 2. Horologium
  • 3. Lyra
  • 4. Nikora Canis Minor (Plue)
-Gray Fullbuster
Garaidh "Gray" Fullbuster (グレイ・フルバスター Gureidh "Gurei" Furubasutā) (Pengisi suara: Bahasa Jepang: Yuichi Nakamura (中村 悠一), Bahasa Indonesia; Kamal Nasuti) adalah salah satu karakter utama. Ia sering bergabung sebagai tim bersama Natsu & Lucy. Natsu dan Gray memiliki hubungan persaudaraan, persahabatan, dan rival. Natsu sering berkelahi dengannya setiap kali Gray mengatakan sesuatu yang dianggap cemoohan. Lucy mengaggap perkelahian mereka yang terus menerus terjadi karena perbedaan sihir mereka berdua yaitu, es & api.

Gray diajarkan cara menggunakan sihir es oleh Ul ketika ia masih kecil setelah orang tuanya dibunuh Deliora. Saat Gray beniat menyerang Deliora untuk membalaskan dendamnya, Ul mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan Gray dan mengurungnya di es. Selama latihannya bersama Ul, Gray dipaksa tinggal di kawasan bersalju dengan hanya berpakaian dalam agar terbiasa dengan dinginnya es. Karena itulah Gray sering menanggalkan pakaiannya, karena ia merasa lebih nyaman tanpa bajunya. 

Gray adalah salah satu penyihir berbakat di Fairy Tail, dan dia mampu menggunakan sihir es statis dengan mudah. Tidak seperti murid pertama Ul, Lyon, Gray menggunakan dua tangannya ketika menggunakan sihir karena menggunakan satu tangan akan menciptakan sihir yang tidak seimbang. Setelah mengalahkan Juvia, Juvia jatuh cinta dengannya dan bergabung dengan Fairy Tail. Mereka kemudian menjadi teman dekat

-Erza Scarlet
Erza Scarlet (エルザ・スカーレット Eruza Sukāretto) (Pengisi suara: Bahasa Jepang:Sayaka Ohara (大原 さやか), Bahasa Indonesia: Wiwiek Supadmi) adalah salah satu karakter utama di Fairy Tail dan merupakan salah satu penyihir kelas S di Fairy Tail. Erza adalah orang yang sangat kuat, tegas, dan berpegang teguh pada peraturan di Fairy Tail; jika seseorang melanggar aturan atau terlalu lamban menjalankan tugas yang diberikannya, ia tidak ragu untuk menghukum mereka. Banyak sekali karakter yang sangat cepat untuk meminta maaf apabila mereka berpikir telah membuat Erza marah. Contohnya ketika Natsu dan Gray mulai berkelahi, mereka cepat berhenti dan berpura-pura berteman jika seseorang menyebut nama Erza. Erza bersedia melakukan apapun agar Natsu dan Gray senang, bahkan kalau harus menunda hukuman mereka.

Sebagai seorang anak, Erza merupakan salah satu budak yang membangun menara ("Tower of Heaven"). Ia sering disiksa selama berada di sana sampai pernah kehilangan mata kanannya. Selama berada di menara, ia berteman dengan beberapa anak lain termasuk Jellal. Ia mampu melarikan diri ketika sedang terjadi pemberontakan para budak. Ia berhasil menyelamatkan Jellal tetapi menemukan bahwa Jellal telah dirasuki sehingga sangat menginginkan kekuatan. Jellal membiarkannya tetap hidup tetapi dipaksa untuk meninggalkan teman-temannya. Erza sampai di Fairy Tail, ia diberikan mata kanan oleh Porlyusica dan diberikan sebuah baju zirah untuk dipakai. Dengan baju zirah tersebut, ia dapat menggunakan sihir yang membuatnya dapat mengganti baju zirah dan senjata dengan sangat cepat. Ia adalah penyihir yang sangat berbakat. Ia berstatus "Titania Erza" yang berarti "Ratu para Peri" ("Queen of Fairies"). Fakta tentang Erza:
  • Berdasarkan versi original, Mashima memberinya tampilan "Liar". Ia tidak punya pedang, tapi ia memegang tombak, dan seekor burung yang tidak diberi nama menemaninya. Mashima ingin membuat karakter perempuan yang ditakuti Natsu.
  • Saat ini, Erza merupakan karakter wanita terpopuler dalam seri ini.
  • Ketika sesi tanya jawab , seorang pembaca bertanya siapa karakter wanita yang lebih populer. Erza langsung mengkategorikan dirinya sebagai yang terpopuler, tapi Hiro Mashima membantah dan berkata bahwa orang dapat menarik kesimpulan sendiri.
  • Dalam Omake: Selamat datang di Fairy Hills (Welcome to Fairy Hills), Levy mengatakan pada Lucy bahwa Erza memiliki hobi membaca novel dan agak cabul
  • Dalam sesi wawancara majalah mingguan Sorcerer, Erza mengatakan bahwa makanan favoritnya adalah kue keju (cheesecake) & soufflé.
  • Beberapa orang percaya bahwa koper besar Erza berisi beberapa tambahan baju zirah dan senjata, sebenarnya koper itu berisi makanan & bahan pembuatnya.
  • Nama Erza diambil dari karakter cerita pendek Hiro Mashima "Eru". Ternyata, judul cerita pendeknya adalah Fairy Tale!
  • Nama belakangnya "Scarlet" diberikan oleh Jellal ketika mereka masih kecil karena warna rambutnya, saat itu mereka masih di menara (Tower of Heaven)
  • Nama panggilannya "Titania" adalah "Ratu para Peri" ("Queen of Fairies") dalam karya William Shakespeare, "A Midsummer Night's Dream".
  • Walaupun namanya secara resmi adalah "Erza", Mashima juga pernah menggunakan nama "Elsa dan "Elza.
  • Dalam manga, Erza mengembangkan baju zirah Heart Kreuz-nya setelah kisah menara (Tower of Heaven), tapi di dalam anime, ia menggunakan desain yang telah dikembangkan sejak awal seri.
  • Kata "Armadura" dari baju zirah "Peri Armadura"nya ("Armadura Fairy") berarti "baju zirah" dalam bahasa Spanyol dan Portugal.
-Wendy Marvell
Wendy Marvell (ウェンディ・マーベル Wendi Māburu?) adalah perempuan muda, yang dulunya berasal dari serikat Cait Shelter, yang bergabung dengan Fairy Tail setelah mengalahkan Oracion Seis. Ia berkelana dengan seorang kucing perempuan yang bisa berbicara (Exceed), Charle. Wendy menggunakan sihir Dragon Slayer, yang berfungsi untuk menyembuhkan. Sihirnya membutuhkan tenaga dengan jumlah yang tidak sedikit, meskipun dia bisa mendapatkan tenaganya dengan memakan udara. 

Dia ingin bertemu dengan naga yang telah membesarkannya, Grandine, yang menghilang di waktu yang sama seperti naga-naga lain. Ketika Grandine meninggalkannya, ia sendirian saja sampai Mystogan, yang sebenarnya Jellal dari Edolas, menemukannya dan menyelamatkan nyawanya, tetapi meninggalkannya pada hantu seorang pria tua yang menciptakan Nirvana. 

Pria tua itu memberitahu Wendy bahwa ia berada di sebuah serikat Setelah menciptakan ilusi "Cait Shelter" yang sebenarnya bukan sebuah serikat. Setelah bergabung dengan Fairy Tail, Wendy menjadi teman baik Natsu dan Gajeel karena jenis sihir mereka yang sama. Pengisi suaranya dalam bahasa jepang adalah Satomi Satō. Fakta tentang Wendy:
  • Konsep orisinil Wendy sebenarnya memegang tongkat, dan lambang Cait Shelter terletak di bahu kanan berbeda dengan yang sekarang, lambangnya terletak di bahu kiri.
  • Dalam anime, Wendy muncul di dalam setting cerita yang lebih cepat dibandingkan di dalam manga
  • Wendy seharusnya memiliki sihir naga air
  • Pembuatan nama Wendy dimulai ketika ia diputuskan memiliki sihir naga air, mulai dari kanji air dalam bahasa Jepang "水", menjadi huruf Jepang dari hari Rabu "水曜日", menjadi rōmaji hari Rabu dalam bahasa inggris (ウェンズデイ Wenzudei), menjadi Wendy (ウェンディ Wendi
-Charle
Charle (シャルル Sharuru?) adalah kucing putih yang mampu berbicara yang berkelana bersama Wendy, Charle termasuk ras Exceed yang berasal dari Edolas, puteri dari ratu Exteria, meskipun ia sendiri tidak tahu. Sama seperti Happy, ia menggunakan sihir "Aera", dan juga mampu meramalkan masa depan meskipun belum sehebat ibunya. Sebenarnya sangat egois dan kasar, terutama terhadap Happy, tetapi pada akhirnya ia berhasil menjalin persahabatan dengan Happy dan Fairy Tail. Pengisi suaranya dalam bahasa jepang adalah Yui Horie

-Anggota Fairy Tail
Fairy Tail adalah sebuah serikat yang memiliki hubungan persaudaraan dan kekeluargaan yang hangat, meskipun mereka agak kasar satu sama lain. Merupakan salah satu guild terkuat, tetapi karena sering menghasilkan kerusakan parah dalam berbagai misi, mereka tidak punya reputasi yang bagus. Pada dasarnya, semua anggota Fairy Tail memiliki masa lalu yang sulit dan menyedihkan. Anggota yang terkuat tergabung sebagai penyihir kelas S, yang terdiri atas Gildarts, yang hampir sekuat Mystogan, Erza, & Mirajane. 

Sebelum mereka berpisah dari serikat, Laxus dan Mystogan juga penyihir kelas S. Beberapa anggota antara lain: Makarov (マカロフ Makarofu?), Mirajane (ミラジェーン Mirajēn?), Cana Alberona (カナ・アルベローナ Kana Aruberōna?), Laxus Dreyar (ラクサス・ドレアー Rakusasu Doreā?), Freed Justine, Evergreen, Bixlow, Mystogan (ミストガンMisutogan?), Gildarts Clive, Gajeel Redfox (ガジル・レッドフォックス Gajiru Reddofokkusu?), Juvia Loxar (ジュビア・ロクサー Jubia Rokusā?), Levy McGarden, Jet, Droy, Lisanna, Panther Lily.

Freed Justine, Evergreen, dan Bixlow tergabung dalam tim Raijin-shuu. Levy McGarden, Jet, dan Droy tergabung dalam tim Shadow Gear. Cana adalah anak dari Gildarts.

-Anggota Fairy Tail Lainnya
Ada beberapa anggota Fairy Tail yang hanya muncul sesekali dalam cerita/seri ini. Misalnya: Macao Conbolt, Wakaba Mine, Reedus Jonah, Nab Lasaro, Alzack Conell, Bisca Mulan, Warren Rocko, Max Alors, Vijeeter Ecor, Miki Chickentiger, Laki Olietta, Tono Rabbits, Mikuni Sin, Chico C. Hammit, Wan Chanji, Joey Fullbun, dan Kulov

Tokoh Antagonis :

-Balam Alliance
Balam Alliance terdiri atas 3 serikat gelap yang sangat kuat yaitu: Grimoire Heart, Oracion Seis, dan Tartaros. Setiap serikat ini mengendalikan serikat gelap yang lebih lemah dan dijadikan bawahan agar dunia kegelapan tetap seimbang. 1 anggota yaitu Oracion Seis sudah dikalahkan oleh Fairy Tail yang bekerja sama dengan Blue Pegasus, Lamia Scale, & Cait Shelter

-Oracion Seis
Oracion Seis hanya terdiri atas 6 anggota manusia, tapi sangat ditakuti. Pemimpin mereka, Brain, menggunakan sihir Archive (sama seperti Hibiki dari Blue Pegasus) dan merupakan mantan guru Jellal. Tanda pada wajah Brain berfungsi untuk menghindari munculnya Zero, kepribadian keduanya yang lebih kejam. Sebuah tanda menghilang setiap kali salah satu anggota Oracion Seis dikalahkan. 

Anggota terhebat dan senjata rahasia mereka, Midnight, yang dapat memantulkan sihir dan benda-benda berbahaya lainnya untuk dapat melindungi dirinya, seringkali tidur di atas permadani terbang, dan anggota lain mengingatkan untuk tidak membangunkannya. Racer, yang memiliki kecepatan tinggi, sebenarnya menggunakan sihir untuk membuat lingkungannya lebih lambat sehingga dirinya terlihat cepat; ia juga mampu mengeluarkan sejenis motor. Angel adalah Penyihir Langit yang kejam dan membunuh pemilik Loke sebelumnya untuk mengambil kuncinya, yang termasuk Aries. Ia menggunakan Gemini untuk mengkloning orang yang pernuh disentuh dan membaca pikirannya. 

Ia juga mampu memanggil Scorpio, pacar Aquarius, dan Caelum, yang dapat berubah dari pedang menjadi sebuah penembak laser. Hoteye adalah pria yang besar dan serakah, yang berusaha mencari adiknya yang hilang (Wally, teman Erza), yang menggunakan sihir dengan mata untuk mencairkan dan mengendalikan tanah. Cobra, pria yang membawa ular kemana-mana dan memiliki bisa yang berbahaya, menggunakan sihir Dragon Slayer buatan, dengan menggunakan Lacrima naga. Ia mampu mengenali letak musuh dengan tepat karena telinganya yang sangat peka.

Dalam Anime, semua anggota Oracion Seis merupakan budak di menara (Tower of Heaven), seperti Erza, Jellal, Sho, Wally, Simon, dan Milliana. Nama Oracion berarti Doa. Mereka semua mempunyai doa yang berhubungkan dengan impian dan keinginan mereka. (Racer berdoa untuk berlari secepat kilat agar bisa keluar dari menara; Angel berdoa untuk dapat bebas dan terbang di angkasa, seperti malaikat; Cobra berdoa untuk dapat mendengar suara temannya, Cubellios; Midnight berdoa agar ia dapat tertidur dengan nyenyak karena suara para budak membuatnya tidak bisa tidur; Hoteye/Richard merupakan pimpinan budak yang menjadi serakah, tetapi ketika adiknya Wally menghilang, doanya adalah untuk menemukan Wally).

-Grimoire Heart
Merupakan serikat gelap terkuat, Grimoire Heart punya banyak anggota. Pemimpinnya, Hades (nama aslinya Prehito), dulunya merupakan master ke-2 Fairy Tail yang kemudian menyerahkan statusnya kepada Makarov. ia dapat mengeluarkan rantai yang besar dan kuat dengan bantuan pengait, menggunakan sihir Formula Seal, dan bahkan menguasai "Grimoire Law" satu-satunya sihir yang mampu melawan "Fairy Law". Setelah Hades, salah satu anggota terkuatnnya adalah pria berkuncir kuda, Bluenote Stinger, yang mampu mengendalikan gravitasi. 

Tim terkuat Grimoire Heart bernama 7 Sanak Saudara dari Api Penyucian (7 Kin of Purgatory): sebuah kelompok penyihir yang dilatih Hades sendiri untuk mengendalikan Lost Magic. Wanita yang menggunakan sihir waktu, bernama Ultear Milkovich, memimpin tim ini. Azuma sangat tegas, pria berotot yang bisa memanipulasi sihir di bumi untuk mengendalikan hidup tumbuhan dan menciptakan buah yang bisa meledak. Zancrow adalah pria tidak sabaran dan cepat marah yang menggunakan sihir Api; God Slayer, yang memiliki api hitam dan tidak bisa dikonsumsi Natsu. 

Ia juga petarung yang kuat dan bertahan lama dalam pertarungan tangan. Caprico (yang nantinya diketahui merupakan roh Stellar, Capricorn) adalah orang yang sangat tinggi, pria yang memiliki rupa kambing dan memiliki sihir Subordinasi Manusia (Human Subordination), yang berfungsi melemahkan kemampuan sihir dan serangan manusia juga berguna untuk memanggil manusia yang telah dijadikan budak. 

Ia juga sangat kuat dan cepat yang lebih menggunakan tendangan dalam serangan-serangannya. Belakangan diketahui bahwa selama ini ia telah dirasuki Zoldeo, dan bergabung dengan Lucy setelah kekalahan Zoldeo. Rustyrose sangat puitis dan selalu menggunakan syair, pria berkacamata yang bisa mewujudkan hampir segalanya yang ada di imajinasinya (seperti benda berbaju zirah dengan cakar dan pelindung) untuk digunakan dalam pertarungan. Meldy adalah wanita muda yang kecil mungil yang bisa membuat pedang ajaib di udara dan bisa memotong benda yang tak dapat dikatakan secara jelas, seperti tubuh Juvia yang terbuat dari air. 

Dia juga memiliki kemampuan menggabungkan indera beberapa orang, menyebabkan kerusakan berkelanjutan pada satu orang dan juga dirasakan orang lain. Kain Hikaru adalah seorang pria ceroboh, kelebihan berat badan, yang menggunakan boneka Voodoo yang diaktifkan dengan menempatkan rambut seseorang di dalamnya. Namun ketika boneka Voodoo dimanipulasi, orang juga dimanipulasi dengan cara yang sama, berarti Kain dapat mengontrol setiap gerakan musuhnya. 

Ketika ia menggunakan boneka itu pada dirinya sendiri, Kain memiliki kemampuan untuk mengubah sifat dari boneka untuk memberdayakan dirinya dalam berbagai cara, misalnya dengan mengubahnya menjadi besi untuk meningkatkan ketangguhan. Ia juga kuat secara fisik dan amat gesit, menggunakan teknik menyodorkan telapak tangan seperti sumo. 

Caprico / Zoldeo memiliki dua hewan yang bertindak sebagai bawahan yang tiba di Pulau Tenrou untuk anggota pertempuran pertama dengan anggota Fairy Tail yaitu; Yomazu adalah pria seperti anjing yang mengenakan baju besi samurai yang memakai katana dan yang memanifestasikan efek suara yang ia tulis ke udara dalam serangan seperti Levy McGarden. Kawazu adalah pria seperti ayam yang dapat memuntahkan telur dari mulutnya secara terus menerus kepada musuh.

-Jellal Fernandes
Jellal Fernandes (ジェラール・フェルナンデス Jerāru Ferunandesu?) telah diperkenalkan sebagai kembaran Sigren , pria muda dari dewan (belakangan diketahui bahwa Siegren hanya proyetor). Ia dijadikan budak ketika ia masih kecil, bersama Erza, memberontak terhadap orang yang telah memperbudak mereka. Tujuan mereka adalah untuk membuat "Sistem-R" ("R-System"), yang dapat digunakan untuk menghidupkan kembali Zeref, penyihir gelap. Jellal telah diperdayai Ultear, berpura-pura menjadi Zeref di dalam pikirannya, yang menjanjikan kekuatan untuknya. Bersama-sama, membangun kembali R-Sistem, menggunakan beberapa mantan budak lainnya untuk membantu mereka. 

Selama bertengkar dengan Erza ia mengaku bahwa "ia mencintainya", dan mencoba mengorbankan Erza untuk Zeref. Tetapi Jellal dikalahkan Natsu setelah ia memakan Lacrima yang terdapat di menara. Setelah dikalahkan, ia menyadari kesalahannya dan menolong Natsu dan Erza melarikan diri dari menara, dan kemudian dia ditemukan oleh mantan gurunya, Brain, yang telah memeras Wendy secara emosional untuk menghidupkan Jellal, padahal tujuannya adalah untuk menemukan dan membuka segel Nirvana. 

Jellal amnesia, dan hanya mengingat nama Erza dan penderitaan yang telah dialaminya, dan bertujuan menghancurkan Nirvana sendiri untuk menghancurkan penderitaanya, meskipun Erza berhasil meyakinkannya untuk tetap hidup. Ia juga mengingat Natsu sebagai "Cahaya Harapan" ("The Light of Hope"), dan membantu Natsu bertempur melawan Zero dengan memberikan "Api Kemarahan" ("Flame of Rebuke"). 

Setelah kehancuran Nirvana, Jellal ditangkap dewan karena telah membuat kejahatan, dan banyak mengecewakan banyak orang. Ia menggunakan teknik "Tubuh dari Surga" yang membuatnya dapat terbat secepat meteor, dan ia dapat menciptakan pusaran. Pengisi suaranya dalam bahasa Jepang adalah Daisuke Namikawa dan dalam bahasa Inggris adalah Robert McCollum.

-Phantom Lord
Phantom Lord adalah guild penyihir dan saingan lama dari Fairy Tail. Master serikat ini adalah Jose Porla, yang cemburu karena peningkatan cepat Fairy Tail dalam ketenaran dan kekuasaan. Dia menggunakan sihir untuk menciptakan tentara yang mentaati setiap perintah-Nya. Khawatir bahwa Fairy Tail akan menggunakan kekayaan Lucy untuk mengungguli serikat, ia menangkap dia untuk mendapatkan uang ayahnya. 

Anggota terkuat kedua adalah Gajeel Redfox, Dragon Slayer besi yang bergabung dengan Fairy Tail setelah serikat dibubarkan bersama dengan Juvia Loxar, penyihir yang mengontrol air dan anggota dari "Empat Elemen" ("Element Four"). Tim "Empat Elemen" terdiri dari empat anggota terkuat dari serikat setelah Jose dan Gajeel, yang terdiri dari Juvia, Sol, yang menggunakan sihir bumi untuk mengontrol pasir dan batu, Aria, anggota terkuat, yang menggunakan pengering ajaib dengan udara untuk melemahkan musuh, dan Totomaru, seorang pendekar yang bisa mengendalikan keadaan dan warna api.

-Zeref
Zeref, penyihir hitam, dikenal sebagai "penyihir paling astrologi dalam buku sejarah penyihir" dan seharusnya sudah lama mati. Dia menggunakan "Sihir Kematian" ("Dying Magic"), yang ia ciptakan 8 dari mantra jahat dan setan seperti Deliora, yang Jahat, kota-kota hancur, dan hewan yang dibunuh sampai yang disegel dan dihancurkan oleh Ul. Setelah kekalahan telak, ia memiliki kehidupan yang kesepian di Pulau Tenrou, bertobat atas tindakan masa lalunya. Meskipun lebih dari 400 tahun, ia masih memiliki penampilan remaja - ia tampaknya abadi. Dia tercatat tidak mampu mengendalikan "Sihir Kematian" yang membunuh segala sesuatu di sekitarnya dalam radius, tetapi tidak jelas apakah kondisinya selalu seperti ini. 

Dia sekarang memiliki keinginan untuk mati karena dunia "menolaknya" ini dikarenakan Sihir Maut-nya. Dia muncul di Pulau Tenrou selama Ujian Penyihir S-Class, dan tampaknya ia mengetahui Natsu, yang ia percaya adalah satu-satunya yang bisa membunuhnya. Ketika Natsu memukulnya, Zeref tampaknya menyesal menemukan dirinya masih hidup. Ketika ia bertemu Ultear, dan mengungkapkan kepadanya bahwa dia ingin tidka ingin melakukan tindakan jahat, ia terlibat perkelahian dengan Ultear dan membuat dirinya sadar dan menyatakan bahwa ia lemah dalam 'kondisi tidur' dan menculik dia dalam rangka untuk memenuhi tujuan utama Grimoire Heart.

Tokoh Penting Lainnya :

-Igneel
Igneel adalah naga api dan ayah angkat Natsu. Dia mengajarkan Natsu bagaimana menulis, berbicara, dan bahkan bagaimana menggunakan sihir api yang dikenal sebagai "Dragon Slayer". Dia menghilang tanpa mengatakan sepatah kata pada Natsu, yang terus mencari dia. Dia menghilang pada 7/7/777. Dia berbicara kepada Natsu melalui api ketika Natsu berada di tanah Nil, ia kemudian mendorong Natsu dan memungkinkan dia untuk pergi dan mengalahkan kekuatan penuh Zero.

-Kageyama
Kageyama adalah anggota guild gelap Eisenwald. Ia menggunakan sihir bayangan. Sebelumnya, ia adalah musuh. Tetapi, ketika ia ditusuk dari belakang, Erza menunjukkan perhatiannya terhadap Kage karena Kage adalah satu-satunya orang yang dapat membatlakan pembukaan segel Lullaby. Ia sempat berusaha membunuh para master di Kota Clover, tetapi ia menyerah karena ia teringat kata-kata Lucy dan Gray.

-Metalicana
Metalicana adalah naga baja / besi dan ayah angkat Gajeel. Dia mengajarkan Gajeel menggunakan sihir Dragon Slayer besi. Sama seperti Igneel, ia menghilang tanpa mengatakan sepatah kata pada Gajeel, yang terus mencari dia.

-Grandine
Grandine adalah naga langit dan ibu angkat Wendy. Dia mengangkat Wendy dari bayi dan mengajarinya sihir penyembuhan Sky Dragon Slayer. Seperti naga lainnya, dia menghilang tanpa mengatakan sepatah kata pada Wendy, yang terus mencarinya.

-Porlyusica
Porlyusica adalah kenalan lama Makarov. Dia membenci manusia, sehingga ia hidup damai dengan dirinya sendiri dalam sebuah pohon raksasa yang terletak di dekat balai serikat Fairy Tail. Porlyusica mengkhususkan diri dalam penyembuhan luka dengan sihir, dia menyembuhkan Makarov ketika ia kehilangan sihirnya dan memberikan Erza mata pengganti. Pengisi suaranya dalam bahasa Jepang adalah Shoko Tsuda.

-Layla Heartfillia
Layla Heartfilia adalah ibu Lucy, yang meninggal saat Lucy berusia sepuluh tahun. Penyebab kematiannya belum terungkap tetapi dia meninggal pada hari itu semua naga misterius menghilang. Seperti Lucy, dia adalah penyihir Roh Stellar, meskipun ia pensiun dari pekerjaannya sebagai seorang penyihir sekitar dua puluh tahun yang lalu. Sebagai mantan master dari roh Cancer, Aquarius, dan Capricorn, ia dipercayakan kunci mereka untuk tiga pemilik yang berbeda dengan perjanjian bahwa mereka akan diwarisi oleh anak Layla kalau anaknya memilih jalan sebagai penyihir.

-Lyon Reitei
Lyon Bastia, diperkenalkan sebagai Reitei Lyon, adalah mantan murid Ul, yang bertujuan untuk mengalahkan dia dalam pertempuran. Dia cepat menjadi tidak sabar karena metode belajar Ul, mengabaikan aturan dasar dan mencoba untuk mempelajari mantra yang lebih kuat secara rahasia. Setelah Ul memberikan hidupnya untuk menyegel Deliora, ia depresi depresi, kehilangan tujuan hidupnya. Dia akhirnya mencoba untuk melepaskan Deliora untuk mengalahkannya dan membuktikan kekuatannya, meskipun ia akhirnya Gray membuatnya kembali sadar, dan meyakinkan Lyon untuk bergabung kedalam serikat dalam rangka mencari penyihir yang lebih kuat. 

Akibatnya, ia bergabung dengan serikat Lamia Scale bersama-sama bawahannya: Sherry Blendi, Suzuki Yuka, dan Toby. Lyon melakukan sihir es dengan satu tangan, lebih cepat meskipun alternatif yang kurang dapat diandalkan untuk sihir dua-tangan Gray, meskipun ia akhirnya mengubah metode itu setelah menghadapi Gray. Demikian pula, tidak seperti kreasi es statis Gray membuat, es Lyon mengambil bentuk hewan yang dapat bergerak. Pengisi suara dalam bahasa Jepang adalah Yuki Kaji dan pengisi suara dalam bahasa 

-Dewan Sihir
Dewan Sihir adalah penguasa dunia sihir. Ini menetapkan aturan-aturan dan peraturan yang harus dipatuhi serikat-serikat. 9 anggota dipilih sebagai Dewan pada waktu yang bersamaan / 1 periode dengan ketua yang membuat keputusan akhir. Pada satu titik, Ultear dan Siegrain (proyeksi psikis Jellal), yang keduanya anggota dewan, mengungkapkan diri mereka pengkhianat dengan menghancurkan markas dan lari, yang membuat seluruh susunan pemerintahan terpaksa dibubarkan dan direformasi. 

Dewan Sihir yang baru sekarang ini dipimpin oleh seorang pria bernama Guran Doma yang tegas. Ksatria "Rune" adalah subdivisi dalam dewan, dan melayani sebagai tentaranya. Satu-satunya anggota dikenal adalah Lahar, kepala Unit Penegakan Custody 4, yang dapat membuat pesona. 

Doranbolt juga merupakan anggota Dewan, yang menyusup dalam ujian penyihir kelas S di Fairy Tail yang mengaku sebagai Gryder Mest dan merupakan bagian dari rencana untuk mencari kelemahan Fairy Tail sehingga dapat membubarkan Fairy Tail dan naik pangkat. Dia memiliki kemampuan untuk menciptakan suatu memori dan sihir teleportasi yang dapat di kendalikan.

Karakter Edolas :

-Natsu Dragion
Natsu Dragion (ナツ・ドラギオン Natsu Doragion) terlihat memiliki kepribadian ganda, ia tampak sangat percaya diri ketika berada di dalam kendaraan, sementara ia sangat pemalu, mudah meminta maaf, penakut, dan sangat cengeng ketika ia berada di luar kendaraan. Perubahan kepribadiannya mengejutkan Lucy Heartfillia dan Happy. 

Karena trauma yang disebabkan Lucy Ashley, ia sangat ketakutan pada Lucy Heartfillia, bahkan sebuah sapaan ramah darinya memaksa Natsu Dragion untuk bersembunyi di belakang batu. Meski begitu, ia tetap menunjukkan perasaannya ketika ia mengetahui kepribadian Lucy Heartfillia yang imut. Natsu Dragion disebut sebagai Natsu sang Bola Api (Natsu the Fireball)

-Lucy Ashley
Lucy Ashley (ルーシー・アシュリー Rūshī Ashurī) memiliki mata coklat dan rambut pirang yang dikuncir dengan ikat bergambar tengkorak. Ia memakai baju yang banyak berwarna hitam. Tidak lama setelah bertemu dengan Lucy Heartfillia, ia memotong rambutnya untuk membedakan dirinya dan Lucy Heartfillia. 

Berbeda dengan Lucy Heartfillia, Lucy Ashley lebih kasar dan agresif. Ia juga sangat peduli dengan serikatnya. Lucy terlihat cukup menyukai Natsu Dragion. Ini ditunjukkan ketika ia memeluk Natsu Dragneel karena salah mengenalinya sebagai Natsu Dragion. Ia juga sering terlihat bertengkar dengan Levy. Ketika Loke pertama kali melihat Lucy Ashley, ia tampak sangat jatuh cinta. Lucy Ashley juga dikenal sebagai anggota Fairy Tail Edolas yang terkuat!

-Gray Surge
Kepribadian Gray Surge (グレイ・ソルージュ) sangat berbeda dari Gray Fullbuster, karena ia lebih memilih menggunakan baju yang berlapis-lapis, bukannya membuka baju. Jika di Earthland Juvia-lah yang menyukai Gray, maka di Edolas Gray-lah yang menyukai Juvia. Bahkan Gray memanggil Natsu sebagai sahabat karib dan mengajaknya berbincang karena telah lama tidak bertemu. Gray dari Edolas ini terbilang agak pengecut dan mudah panik ( pecundang ) .

-Fairy Tail
Anggota Edolas Fairy Tail pada umumnya sama saja. Perbedaannya ada pada jumlah mereka yang berkurang setengah dan pada Master Makarov & Lisanna. Setengah dari mereka termasuk Makarov & Lisanna dibunuh pemburu peri, Erza Knightwalker. Penyebab kematian Makarov belum diketahui. Sedangkan Lisanna, diketahui dijatuhkan dari tempat tinggi.

-Erza Knightwalker
Erza Knightwalker (エルザ・ナイトウォーカー, Eruza Naitowōkā) adalah seorang wanita muda yang sangat dihormati di Edolas. Ia memiliki rambut yang pnajang dan bergelombang berwarna merah. Berbeda dengan Erza Scarlet, Erza dari Edolas ini sangat sadis, kejam, dan bahkan membunuh dengan senyuman. Ia tidak menunjukkan simpati sedikit pun tanpa musuhnya dan membunuh musuhnya tanpa belas kasihan, ia telah terlibat dalam pembunuhan setengah anggota Fairy Tail di Edolas. Sehingga, ia disebut sebagai pemburu peri (Fairy Hunter). 

Tidak salah kalau ia menjadi Kapten Batalion ke-3. Meskipun begitu, ia sangat tunduk dan patuh pada para kaum Exceed. Misalnya saja, ketika Charle berpura-pura menjadi putri dari ratu para Exceed; Shagotte. Erza Knightwalker langsung berlutut dan memohon maaf di depannya. Ketika ia pertama kali bertemu Erza Scarlet, ia langsung bertarung dengannya. Akibat pertarungan itulah, ia memotong rambutnya untuk membedakan dirinya dan Erza Scarlet. Tetapi lama kelamaan, ia membangun sebuah hubungan dengan Erza Scarlet sebagai sahabat. Bahkan ia mengucapkan selamat tinggal pada Erza Scarlet ketika semua makhluk hidup yang memiliki sihir di dalam dirinya termasuk Exceed dan orang-orang dari Earthland dipaksa kembali ke Earthland. Fakta tentang Erza Knightwalker:
  • Erza Knightwalker lebih mirip dengan konsep dasar dari Erza Scarlet yang memegang pedang dan memiliki gaya rambut yang lebih liar
  • Karena masalah sensor, Erza Scarlet berpura-pura berpakaian seperti Erza Knightwalker. Sementara di manga, baju Erza Knightwalker telah dicuri, sehingga Erza Knightwalker hanya memakai kain untuk menutupi tubuhnya.

-Kerajaan Edolas
Kerajaan Edolas terdiri dari 4 batalion dan para tentara berikut raja dan sang pangeran serta para Exceed. Raja dari kerajaan Edolas bernama Faust, ia diketahui sangat tergila-gila pada suplai sihir di Edolas. Dibawahnya, ada 4 batalion; Batalion pertama dipimpin oleh seorang mantan Exceed, Panther Lily. Batalion kedua dipimpin oleh sang pemburu peri (Fairy Hunter), Erza Knightwalker. 

Batalion ketiga dipimpin oleh Hughes, ia selalu mencap segala sesuatu dengan: luar biasa. Batalion keempat dipimpin oleh Sugarboy. Pemimpin dari para staf prajurit adalah Byro. Bawahan langsungnya yang gemar berlari-lari kemana-mana bernama Coco. Diatas kerajaan utama, ada para Exceed yang memimpin Edolas dan bertindak seperti dewa. Segala kata-kata dan perintah ras Exceed harus dipatuhi oleh raja dan bawahan-bawahannya serta para penduduk Edolas.

-Exceed
Menurut kamus yang dibeli Lucy Heartfillia di Edolas, Exceed adalah ras yang memiliki rupa seperti kucing dan satu-satunya makhluk hidup di Edolas yang mampu menggunakan sihir yakni:Aera; Exceed juga bertindak sebagai atasan dari para manusia, ratu Exceed, Shagotte dikatakan sebagai dewi yang memimpin Edolas. Menurut Ichiya dan Nadi, bawahan langsung Ratu Shagotte, apa pun yang dikatakan Ratu Shagotte pasti akan menjadi kenyataan. Misalnya, kalau Ratu Shagotte mengatakan bahwa seseorang akan mati, beberapa hari kemudian dia pasti akan mati. Tetapi kemudian, para manusia memberontak dan melancarkan Code ETD yang jika terkena Exceed maka akan mengubahnya menjadi Lacrima.

Ratu Shagotte
Ratu Shagotte adalah seorang ratu dari ras Exceed sekaligus sebagai ibu kandung Charle meskipun Charle sendiri tidak tahu. Ia terpisah dari anaknya karena ia terpaksa mengirimkan semua anak-anak Exceed yang baru lahir untuk menghindari kehancuran Edolas. Dengan memberikan misi pada anak-anak itu untuk membawa para Dragon Slayer ke Edolas. Ratu Shagotte memiliki kemampuan untuk melihat masa depan yang juga diturunkan kepada anaknya, Charle. Sehingga sempat terjadi beberapa kasus malfungsi pada otak Charle.

Sumber : id.wikipedia.org 

Leave a Reply

Shere Dan Tanya Tanya
Inget No Echhi
No Hentai
Jangan Bawa Bawa Agama. Suku Dan Ras
@Lokopou

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Ngobrol Bareng Otaku

- Copyright © 2013 Otaku Lokopou - ilham se - Powered by Blogger - Designed by ilham Seaka -